Wednesday, February 24, 2016

Kamu yang namanya selalu aku sebut dalam do'a seusai sholat




Ini adalah kisah nyata berikutnya yang baru saja penulis dapatkan kemarin tengah malam.
Kisah yang entahlah membuat penulis gemetar tak karuan setelah membacanya. Dan satu lagi kisah tentang sebuah IMAN.

Aku sengaja meminta seorang sahabat menceritakan kisahnya dahulu, dan memberiku contoh dalam berdo'a.

Layaknya hidup, banyak banyak kita belajar dari kisah hidup seseorang, agar lebih berwarna jawaban kita menghadapi persoalan dariNya.

***
"Aku tahu tentangnya lewat sebuah amanah, dan atas suatu kejadian tindak tanduknya membuatku tak sengaja mengaguminya"

"anggaplah itu adalah pertemuan pertama dan terakhir karna memang tak ada pertemuan setelahnya, dan tak ada komunikasi setelahnya"

"Lalu sejak saat itu setiap seusai sholat, namanya selalu aku sebut dalam do'a, namanya selalu aku minta dalam do'a. Bukan karna serakah atau memaksaNya, Namun aku hanya mendoa semoga ia, seseorang yang baik, seseorang yg sholeh, seseorang yg tanggungjawab, semoga adalah ia"

"setiap hari tanpa alpa aku selalu berdoa"

"lalu tibalah dia pindah kota, karena memang sudah lulus dan bekerja"

"aku yang masih disini tetap saja melanjutkan rutinitas do'a"

"selang tahun berganti tahun"

"bahkan aku sendiri sudah lupa, aku masih mendoakannya apa tidak karna lama sekali sudah aku berdo'a"

"hingga suatu ketika ibunda guru memberikan sebuah nama untukku, betapa terkejutnya aku, nama yang selalu aku panjatkan dalam do'a, nama yang jauh sekali terasa, nama itu tertulis sama persis dengan yang ditawarkan oleh ibunda guru kepadaku"

"Dan begitulah keajaiban itu terjadi"

***

Ahh betapa tidak membuatku terbelalak lagi tengah malam mendapati kisah ini.
sahabat saya hanya menyebutnya dalam do'a, mengadukan pada Allah saja.
sedangkan sang lelaki tak tahu apa apa. Dia menjalani hari harinya biasa saja.
Lalu Allah gerakkan langkah dia untuk bertemu dengan teman saya. meski jarak tlah jauh.

Lalu semua ini adalah jawaban atas iman. Dan buat apa kita masih ragu, jika iman masih ada dan menyelimuti hati kita.

Pondok Gie Pangsud
24 Feb 2016
#Allah terimakasih karena telah Kau gerakkan hati mereka untuk berbagi kisah inspiratif kepadaku.
#Untuk kalian yang berusaha keras menjaga hati dan diri - ini adalah kisah nyata yang semoga menjadi penguat iman bahwa masih tersisa akhir yang bahagia..

No comments:

Post a Comment