Saturday, March 5, 2016

Mungkin Rizki *baca juga Jodoh* itu datang seperti ini


Jadi ceritanya, beberapa tahun silam.. saya benar benar tersihir oleh tulisannya bang Tasharo Gk ini dengan judul Muhammad Para Penggenggam Hujan. Ini adalah gabungan cerita sejarah islam yg dikemas dengan model novel yang sangat renyah dibaca, membuat mata ini sampe basah karena merasa dan membayangkan dengan gamblang kisah kisah heroik para pahlawan islam. Lalu beberapa waktu dekat kemudian terbitlah buku kedua yakni Muhammad para pengeja Hujan. Langsung saat itu segera cepat untuk mendapatkannya.. Hingga kisah menariknya menggantung di buku kedua ini, saya tidak sabar untuk segeraa mendapatkan buku ketiga. setiap ada pameran buku selalu bertanya ttg kapan terbitnya buku ini, internetpun juga sebagai bahan pencarian utama untuk updet si penulis ini kapan akan rilis buku ketiga.


Tahun berganti tahun... lalu ada gosip bahwa buku beliau ini terjadi kontroversi, yaa mungkin karna gaya bahasanya yg terlalu imaginatif daaan kisah sejarah asli rosulullah digabung dengan cerita fiktif. (but nevermind, saya bisa memahami jalan cerita si penulis, yg penting enak dibaca dan paham maksud yg ditulis dan tidak berfikir macam macam it's oke laah). beredar pula gosip bahwa karya beliau selanjutnya tidak akan diterbitkan lagi, karena membuat pembaca rancu mana kisah asli mana kisah buatan.. ya sudahlah, akhirnya saya juga tidak terlalu antusias lagi untuk mengepoin buku ketiga, (pupus harapan). klo misal ada ya alhamdulillah, klo misal g ada ya sudahlah... Bahkan saya sudah lupa jika saya benar benar menginginkannya..

Lalu hari ini, yak hari ini, hitunglah 4 tahun kemudian... Saat saya berkunjung ke kota malang, untuk membeli beberapa barang yang saya butuhkan lalu tiba tiba pandangan saya tertuju pada buku ini. "ah cover buku ini mirip dengan buku ke dua, tapi agak beda, apa memang sudah ganti cover yaa", namun saat saya baca tulisan di bawahnya "PEWARIS HUJAN" saya yakin ini buku berbeda.. pasti ini, pasti ini.. lalu saya yakinkan ke penjual "bapak ini baru ya? buku ketiga ya?" "iya mba ini buku ketiga"... waaah rasanyaaa benar benar tak terduga dan tak terkira.. rindu selama ini, penantian selama ini, penasaran selama ini, yang bahkan sudah hilang semua selama ini itu. dan saat tak ada pikiran apa apa Allah rizkikan buku ini untuk mengisi gentong gentong ilmu yang masih nyaring bunyinya ini.

Begitulah mungkin rizki *baca juga jodoh* itu akan datang, mungkin disaat bahkan kita tidak memikirkannya, bahkan mungkin disaat kita lupa bahwa kita belum *berrizki baca juga berjodoh*

ArsyFatih
BumiArema
‪#‎Lalu‬ Mari Bersyukur
‪#‎Insya‬ Allah berlipat Rizki
‪#‎Selamat‬ Malam Malang

No comments:

Post a Comment