Friday, April 15, 2016

Assalamu'alaykum Bandung (Ukhti's Day Out)



Orange ditengah Hijau


13 Desember 2014

Masih dalam masa perenungan beranjaknya usia ke 23 tahun. (Hampir Seperempat Abad, trus udah ngapain ajaaa)

Masih ada sisa waktu dari jam 1 siang sabtu ini, hingga pukul empat sore esok ahad. lalu??? Ya bukan tipe saya banget klo cuma diem diri menunggu waktu. Terlalu berharga untuk merenung sendiri menghitung detik demi detik.

Sebelumnya saya sudah merengek meminta ditemenin jalan jalan mengitari Bandung, menikmati pemandangan bandung sepulang Kerja kepada patner saya sebelum saya kembali ke jawa timur. Namun namanya juga udah berumah tangga, jadi ya ga bisa dipaksa. Setelah berfikir singkat akhirnya

"Ya sudah, turunin saya di tempat naik angkot saja!" kataku tegas
"Mau kemana?"
"Ya pokoknya turunin sana aja, tahu deh ntar kemana! Pokoknya saya mau jalan aja!"
"Iya jalan, nanti malam kan kita jalan ke paris van java! Soalnya bandung macet, klo siang jalan jalan macetnya engga ketulungan. "
"Ya malamnya, trus siang sampe malem aku suruh nungguin di penginapan aja gitu? turunin aja disana g papa!"
"Yaaakiiiin?"
"Iya Yakin!"
"Nanti aku jemput jam setengah enam ya mbak, kita jalan bareng sama anak anak ke paris van java!"
"Ya okey! jam setengah enam kan?"
"Iya, ati ati macet! jangan terlambat, jam setengah enam harus sudah siap!"
"Oke!" Jawabku tegas ga ambil pikir panjang.



Pukul 13.30 aku sampai di terminal mini. Setelah berfikir singkat. Okey fix Tahura cocok untukku. Trus naik apa? tanya google laah.. searching2 dan tanya bapak berseragam, ingaat bapak berseragam atau bapak becak atau bapak angkot, itu lumayan terpercaya, ketemu juga, saya naik bis mini bilangnya sih jurusan Dago. Ya naik aja.. Menikmati beberapa menit di dalam bis mini sederhana, lumayan aah..

Bis pun berhenti, semua turun. Permasalahannya, ini mana?

"Pak, Dago mana ya?" tanyaku pada supir bis
"Lhoh teteh mau ke Dago?"
"Iya pak"
"waah ya salah teteh kalau naik ini!"
tuing tuing, ini dimanaaaa????
mungkin karena bapaknya kasihan sama aku yang ling lung, jadinya dilanjutin penjelasannya tanpa aku tanya,
"gini aja, teteh nya nyebrang naik angkot disana jurusan Dago"
"nyebrangnya dimana pak? trus angkotnya juga yang mana pak?" duung duuung banyak banget angkot disini
akhirnya bapaknya menyebrangkan saya dan mencarikan saya angkot juga. alhamdulillah, satu poin syukur lagi.

Naik deh ke angkot, jalaan masih panjang.
"Pak nanti kalau sudah sampai Dago tolong saya dikasih tahu ya, soalnya saya belum pernah kesini dan tidak tahu mana itu" Pesan saya kepada pak supir..

Laluuuuu, sampaaaaiiii....

turun, tapi ini bukan taman tamasyaaa, ini mah jalan yang dipenuhi angkutan privat.. Ya sudahlah, saya butuh guide, akhirnya setelah berdiskusi panjang dengan Guide tersebut, saya memutuskan untuk diantar ke Tahura, Tebing keraton dan Curug curug an...

"Tebing keratoonnya bagus banget teeeh, teteh engga rugi kesanaa beneran!" ucap sang guide

Pilihan tempat Tahura
Okey jalan lumayan lancar hingga ke Tahura, Sesampainya disana melewati Goa Jepang, jalan ajaa sih jalaaaan.. engga naik apa apa,, cuma jalaaaan. stelah puas menikmati alamnya, Sang Guide mengantar saya ke tujuan berikutnya. Mana ituuu? TEBING KERATON"
Selamat daatang tebing keraton


Sesampainya disana. Subhanallah, tempat apa ini?? Indaaaah bangeet, bangeet, hembusan angiiin, nuansa hijau, tebing langit, aaah sempurnaaaa!! Ya Allah, Lagi lagi dibuat bertasbih akan alamMu..
Tebing keraton

Berlama lama disana, mengabadikan semuanya... setelah puas, perjalanan berikutnya, saya masih harus ke Curug Dago yang merupakan perjanjian terakhir saya dengan sang Guide. Sepi, dan tidak terlalu deras airnya, namun lumayan untuk dinikmati.
Curuk Dago

Setelah puas kesana kemari. akhirnya tiba saya harus kembali ke penginapan, ingat setengah enam dijemput.

"teteh naik angkot ya nanti, tapi nanti ga bisa langsung ke BuahBatu, teteh harus oper"
"tapi jam 5 saya sudah bisa sampai ke buah batu kaan?"
"pasalnya saat itu sudah pukul setengah lima"
"ya engga tahu teh, tinggal macet apa engga"
hyaaaaa,, janjiku pada teman temaaan.. gimana nih, tadi sudah kepedean bikin janji coba..

okey fix naik lin.

diturunkan di tempat apa ya namanya, lupa dan saya ga tahu harus kemana lagi, terus tanya orang, angkot ke buah batu. Akhirnya saya pun dipandu oleh orang yang baik hati. sampai di stopkan linnya. Okey saya naik lin. Buah Batu,

"Turun mana teh?"
"Buah Batu"
"Buah Batu mana teteh?"
Hyaaaaa mana yaaa?? saya ga tahu tepatnya mana,, oh ya depan penginapan kan ada bank Mandiri besar, barang kali aja mereka tahu
"Mandiri Buah Batu pak!" jawabku pede padahal engga tahu bener apa engga
"oh iya teh,"
lama ternyata, duuuh dah jam berapa ini, klo sampai aku telat bisa bisa aku disemprooot
"sudah sampai teh, ini bank mandirinya nyebrang!"
aku pastikan dulu, setelah sekejap menamati, aaah yaa benar ini tempatnya.
"iya pak, terimakasih"

Alhamdulillah... jalaan aja sampai penginapan

tepat pukul 17.15 saya tiba dipenginapan sambil lari lariaan.. Duuuh, hidupku penuh banget dengan berlariaan..

ok sampai di penginapan, persiapan ekspreesss..

17.30 mengabari

"Jadi jemput saya jam setengah enam?" tanyaku
"Jadi mbak, masih dijalan!"

Lalu jemputanpun datang.. daaan perjalanan selanjutnya dimulai..

"Jadi kemana aja tadi mbak?"
"eemmm, tahura, tebing keraton, dan curug dago"
"kebanyak tempat itu?"
"emmm iyaa"
"nyasar engga tadi?"
"enggaklaah! pas kan jam 17.30 bisa dijemput." jawabku pedee
"woow!"

Dan ternyataaaaa Paris Van java maceet nya ga ketulungaan... cuma sampai angan aja jalan jalan disananya, akhirnya balik ke trans studio buat jalan jalan kesanaa... haduh klo ketempat tempat emol maah, kurang asyik...

Alhamdulillah Alhamdulillah nekad tadi kelilingnya lebih menyenangkan.. coba klo enggak nekad bisa bisaaaa menyesaaal...

"Besok, mau jalan jalan engga?"
"kemana mbak?"
"Kawah putih"
"jauh nyaaaa.. besok kereta jam 4 lho mbak, jalan maceet"
"halaah bentar aja."
"enggak enggak, di penginapan aja, klo sampe ketinggalan kereta bisa berabe"
"yaaaah, masak di bandung tapi ga bisa kemana mana"
"Pokoknya kereta jam empat titik, wes diem aja di penginapan!"

hmmmmmmm, dan apa yang akan saya lakukan besook?? ^_^

13 Desember 2014 End....

No comments:

Post a Comment