Tuesday, April 12, 2016

Negeri Menara Kembar (I am Lost)


Hari Ketiga, 11 Mei 2014

Hari ini adalah hari terakhir kami di Asrama ini. kita berpisah pukul 6 pagi, alias enchan pergi duluan. dan kita berjanji ketemuan jam 7 malam di KLCC. Oke fix KLCC.

"Daaa Enchaan, sukses yaak!" enchanpun pergi dan sudah tak terlihat bayangannya.

Yap, ini hariku,,, Gadis days out.. cieee

Masih ada 12 jam untuk digunakan berkeliling. Keliling kemana? kemana aja yang bisa dijangkau sama kaki.
tetap KLCC menjadi tempat teraman untuk memulai perjalanan.

Sudah kuputuskan aku jalan saja, Tujuan pertamaku adalah Pavilion. Ngapain?? niatnya sih mau beli sepatu, niaatnyaa.

Dari KLCC ternyata tak semudah bayangan. saya harus tanya kesana kemari untuk memastikan jalan keluar mana yang bisa mengantarkan saya jalan kaki ke Pavilion. tahu engga??? Saya sudah tanya bapak satpam, sudah dikasih petunjuk, namun hellow ini KLCC yak, saya berulang kali mengitari jalan yang sama sekitar tiga kali. Alhamdulillah ketemu tulisan Aquaria. ini adalah awal perjalan saya.



Beneran, Saya ga tahu Pavilun itu tempat apa, dan arahnya mana, pokoknya jalan aja, namanya juga bolang. saya hanya mengandalkan Tulisaan penunjuk di lorong jembatan yang saya lewati. Jauuuh Jauuuuh banget. akhirnya saya lewat juga pavilion.

Disana, saya g mampir tokonya, lha wong sudah ketara banget enggak bersahabat dengan kantong.

lalu berikutnya langsung ngegluyur ke Sungai wang. ga tahu kanan kiri, aah tanya orang aaaah. akhirnya ada yang paham bahasa saya. Ini anugeraaaaah.. jalan lagi, celingak celinguk, ini jalan kok sepi yaa, penuh dengan rumah susun. terus saya kudu kemana??

tunggu sebentar, ini beneran kelewat sepi, aman kan yaa?? aku ga akan kenapa napa kan ya?, lalu aku cepatin jalanku, akhirnya ketemu, yaa, ketemu jalan besaar, di seberang sana ada tulisan sungai wang. alhamdulillah, ketemu... mengitari sungai wang ada kalo 4 kali, tapi ga dapat apa apa. wanitaaaaaaah!!! hahahaha

capek jalan kesana kemari, akhirnya aku putuskan untuk naik monorel aja deh langsung ke gombak. capeeek tahu jalan mulu.

awalnya sudah dipesenin sama kaka, kalau tidak ada kereta langsung dari sungai wang ke Gombak. tapi dasarnya aku suka ngeyelan.

didepan monitor tiket, ada tulisan sungai wang, "yap, ini posisiku" klik, lalu mana yaa, KLCC "ahh iya, KLCC aja aman, eh tapi tunggu, kok ada tulisan Gombak, coba aah barang kali bisa langsung, kan mayaaan" klik. klenceng, bunyi koin tiket yang muncul,
iya berhasiiil, amaaaan bisa langsung ke Gombak.

naik deh monorel, kok keretanya aneh, ah tau ah... jalan aja. melewati hangtua, lalu sampai ke stasiun terakhir dan semuanya turun. Astaghfirullah, ini aku kemana?? kapan lewat KLCC nyaa? mana mana manaaaaa? ah coba ikutan turun juga aah

sampai disana tiketku aku masukkan ke pembatas pintu keluar, dan failed. waaah ini koin hanya bisa dimasukkan di pintu keluar Gombak, aku ga bisa keluar dari stasiun ini???

Ini dimanaaaa???? kok tempatnya agak kumuh gini... ini dimaaaaaaa???? asing banget. Allah Ya Allah, tolong pliss, aku Hilang,, plissss... Beneran takut banget rasanya. aaaakuuuuu hiiiiilaaaaangggg!! hatiku teriaak teriiiak kenceng, tapi wajahku tetep keceh pedeean.. stay coool..

Alhamdulillah ada pak satpam. lalu aku bertanya, "aku harus kemana pak?" lalu bapak itu dengan sabarnya mengulang ngulang bahasa inggris yang sangat tegas dan simple, intinya " Kamu naik kereta lagi, turun di bla bla, nah sampai sana kamu jalan, turun kebawah, lalu nyebrang, naik kereta, lalu turun masjid jame, dari masjid jame' turun lagi bla bla bla blaaa"

Alhamdulillah.. naik kereta lagi, turun di pemberhentian pertama, cuma ini ada dua jalur, lalu aku harus kemana? tanya siapa? engga ada orang, Ya Allah, ini aku harus kemanaaaa? Tolong plis Ya Allah...

lalu ada orang penjual tiket, dia rada sinis sih jawab pertanyaanku, tapi terserahlah, yang penting aku paham apa yang dia maksd. oke Masjid Jame'. Alhamdulillah

Selesai, maksdnya kalau dari sini sudah hafal naik apa apanya.

Daya ingat saya memang agak lumayan tentang jalan, tapi lemah terhadap nama seseorang. haha ^_^

Sampai Gombak dengan selamat dan legaaaaa.....

Packing, dan mampir AEON dulu, cuma mampir doang, engga beli apa apa..

Enchaan dah nungguin lama di KLCC.

andai dia tau, sebenarnya untuk nemuin dia saya harus muter kemana mana dulu sebelum akhirnya "enchaaaan, echoooo" ketemu.. ya kalee KLCC luaaas nya biaaangeet..

Alhamdulillah Ya Allah, Alhamdulillah.... Terimakasiiih..

Hari ketiga End....

No comments:

Post a Comment